Selamat Datang di Blog ~D~ Ramadhoni...Jangan lupa membaca basmalah (بسم الله)sebelum memulai segala aktivitas kita, and jangan lupa dicomment ya blog saya...Ok d^^b Thank You...


Dari JAKARTA, saya ambil berita ini dari KOMPAS.com
Sebanyak 18 narapidana di Penjara Abepura, Papua, berhasil kabur karena minim penjagaan di lapas. Pasalnya, saat itu, sejumlah sipir sedang mengikuti pesta serah terima jabatan kepala penjara di Jayapura.
Kini kasus itu diselidiki pihak Inspektorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM. "Sekarang inspektorat lagi turun. Masih kami selidiki," kata Direktur Jenderal PAS, Untung Sugiyono, saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Rabu (5/5/2010).
Menurut Untung, insiden itu terjadi lantaran sejumlah sipir pergi ke acara sertijab Kepala Lapas lama, Antonius Ayorbaba, kepada Kalapas baru, Liberthy Sitinjak. "Jadi muncul pro dan kontra. Pelantikannya kan di kantor wilayah sehingga banyak yang ikut ke Jayapura dan mengurangi kekuatan di lapas," jelasnya. Peristiwa kaburnya para narapidana itu terjadi pada Senin (3/5/2010) lalu.
Hingga saat ini, Untung belum bisa memastikan apakah ada sanksi yang diberikan kepada petugas lapas, termasuk Kepala Lapas Antonius Ayorbaba. acoz

Comments (0)