Selamat Datang di Blog ~D~ Ramadhoni...Jangan lupa membaca basmalah (بسم الله)sebelum memulai segala aktivitas kita, and jangan lupa dicomment ya blog saya...Ok d^^b Thank You...


Di zaman sekarang ini,Siapa sih yang tidak mengetahui Internet itu apa?
Jika kita telusuri Wikipedia,secara harfiah, internet (kependekan dari interconnected-networking) ialah rangkaian komputer yang terhubung di dalam beberapa rangkaian.
Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking. Jadi itulah yang dinamakan Internet seperti yang kita kenal sekarang.
Btw...Berbicara tentang Internet, apa sich yang biasanya orang-orang lakukan dengan menggunakan Internet?
Bisa Browsing, saling berkirim e-mail, newsgroup, sharing file2 (baik upload maupun download), chatting, atau zaman sekarang biasanya Facebook-an atau Twitter, bahkan membayar rekening listrik atau telepon sudah bisa melalui Internet lho, mantap kan?
Internet juga menggunakan jasa Perusahaan yang nantinya akan menghubungkan kita kepada jaringan Internet itu sendiri, namanya adalah ISP (Internet Service Provider), contohnya seperti yang sudah akrab kita kenal, Telkom Speedy, Indosat IM2, dll. Mereka menyediakan jasa Internet bagi pelanggan. (Bukan hanya pelanggan telepon selular saja lho sekarang).
Peranan Internet dalam keefektifan komunikasi menurut saya sangat lah penting. Kenapa?
Karena di zaman sekarang ini, seseorang sudah dengan mudahnya mencari informasi mengenai sesuatu, atau mungkin berhubungan/berkomunikasi dengan kerabat-kerabat jauh, hanya dengan membayar penggunaan Internetnya saja (seperti ke warnet atau dengan memasang Internet di rumah). Atau bisa juga memanfaatkan teknologi Wi-Fi. Hanya dengan membawa laptop ataupun PDA yang mempunyai kemampuan Wi-Fi dapat mengakses Internet secara gratis di tempat-tempat yang menyediakan akses Wi-Fi. Apalagi seperti Facebook, bahkan kita dapat mencari teman-teman lama kita dulu pada saat SMA,SMP,SD, bahkan TK sekalipun.
Karena seperti yang kita ketahui...Internet itu bukan hanya menghubungkan lingkupan 1 negara, tapi bahkan satu dunia. Internetpun zaman sekarang bukan saja di dominasi pada kaum muda saja, bahkan bapak-bapak atau ibu-ibu juga pernah saya lihat sedang asyik ber-Facebook-ria, entah itu mengupdate status, chatting atau seperti yang saya katakan tadi, mencari teman-teman kuliahnya dulu,dll. Oia, bukan kaula muda,bapak-bapak dan Ibu-ibu saja lho yang menggunakan Internet, bahkan anak SD zaman sekarang pun juga sudah "ikut-ikut"an ber-Facebook-ria, entah apalah yang mereka lakukan, atau hanya sekedar trend biar dibilang keren kalau punya Pesbuk (Facebook maksudnya) hehehe...
Pokoknya zaman sekarang menurut saya adalah zaman yang paling asyik untuk berkomunikasi secara mudah dan instan deh. Lagipula dengan tarifnya yang semakin hari semakin murah, dan ditambah lagi dengan jaringan Wi-Fi yang makin memanjakan pengguna Internet.
Bahkan pada saat saya membuka detikInet, saya melihat berita yaitu "Pengguna Internet Indonesia 57,8 Juta di 2010" ini linknya.
Betapa Internet sudah menjadi "alat" komunikasi yang amat penting bagi semua masyarakat di dunia bukan?
Tapi ingat juga, jangan sampai Internet memperbudak kita sampai-sampai kita lupa beribadah dengan Tuhan YME ataupun lupa mengerjakan tugas-tugas kita di kampus ataupun kantor. Karena ini banyak terjadi lho di zaman sekarang. Yah..Kita gunakan apabila diperlukan
saja sebaiknya agar lebih Optimal.
Jadi seperti yang saya katakan tadi media elektronik seperti Internet merupakan sarana komunikasi yang paling efektif sekarang.

Comments (0)