Selamat Datang di Blog ~D~ Ramadhoni...Jangan lupa membaca basmalah (بسم الله)sebelum memulai segala aktivitas kita, and jangan lupa dicomment ya blog saya...Ok d^^b Thank You...


Menurut Kurt Welm, Teknik pengembangan organisasi yaitu:

1. Unfreezing : Keadaan dimana orang siap sedia untuk memperlajari & mengubah perilaku anda.

2. Changing : Seseorang mulai melakukan percobaan dengan perilaku baru.

3. Refreshing : Setelah seseorang melakukan perilaku barunya, selama masa changing, dimana hal itu telah menjadi bagian dari siri orang tersebut.

Ada juga dengan cara :

1. Perseorangan melalui latihan sensitifitas, dimana peserta diarahkan oleh pemimpin yang terlatih untuk meningkatkan sensitifitas dan ketrampilan penanganan hubungan-hubungan antar pribadi .

2. Untuk dua atau tiga orang dengan analisa transaksional yang memusatkan perhatian pada gaya dan isi komunikasi antara orang-orang. Maksudnya untuk mengurangi kebiasaan komunikasi yang destruktif dimana pengertian berita sebenarnya atau lengkap dikaburkan.


3. Tim atau klompok,melalui konsultasi proses dalam memahami dinamika hubungan-hubungan pekerjaan dalam berbagai situasi kelompok atau tim.


4. Hubungan antar kelompok,dengan menggunakan pertemuan konfrontasi,yang membahas berbagai masalah,menganalisa sebab-sebab yang mendasarinya dan merencanakan kegiatan-kegiatan perbaiakan.


5. Organisasi keseluruhan dengan melalui teknik survai umpan balik untuk memperbaiki operasi-operasi organisasi keseluruhan.

Comments (0)